Langsung ke konten utama

Berapa Lama Roti Bertahan Ketika Disimpan?






Ada beberapa masyarakat yang bertanya berapa lama roti bertahan?. Memang masa roti tidak bisa bertahan lama. Roti yang berpengawet pun hanya memiliki masa aktif tidak sampai bulanan berbeda dengan makanan kemasan yang rata-rata memiliki masa kedaluarsa yang lama. Masa simpan maupun masa kedaluarsa pada roti ini harus diperhatikan dengan baik hal itu dikarenakan banyak masyarakat yang suka mengonsumsi roti ini. Memang mengonsumsi roti bukanlah kebiasaan masyarakat Indonesia namun banyak menyukainya dikarenakan praktis. Ketika tidak sempat sarapan, banyak yang menjadikan  roti ini sebagai bekal untuk pengganjal perut. Lalu berapa lama roti bertahan?, simak penjelasannya berikut ini:

Baca juga : Sari Roti

Suhu Ruang

Salah satu roti yang sering disimpan dan dikonsumsi oleh sebagian masyarakat Indonesia adalah roti tawar. Roti tawar ini bisa menjadi pengganti sarapan atau bekal yang praktis dan tidak ribet, oleh sebab itulah banyak yang menyukainya dan menyimpannya. Dikonsumsi langsung pun oke, apalagi jika ditambahkan dengan margarin dengan messes maupun diolesi dengan selai akan menambah cita rasa roti tersebut. Namun tahukah Anda berapa lama roti bertahan di suhu ruang?. Jika langsung dikonsumsi roti tersebut hanya bisa bertahan 2 sampai 3 hari setelah kemasan dibuka. Namun untuk bisa bertahan lebih dari 3 hari Anda bisa merapatkan lagi kemasan plastik roti tersebut agar tidak ada udara dan mikroorganisme yang masuk ke dalam roti.

Freezer

Roti tawar memang tidak boleh disimpan di dalam almari es tanpa perlakuan khusus. Hal itu dikarenakan akan membuat tekstur roti tawar menjadi kering dan juga keras. Boleh saja disimpan di almari es namun harus tahu tata caranya. Agar bisa tahan lama roti tawar tersebut bisa disimpan di dalam freezer dengan catatan roti tawar tersebut harus dibungkus dengan alumunium foil yang terbukti bisa membuat roti tawar maupun makanan lainnya awet. Di dalam freezer roti tawar maupun roti lainnya bisa bertahan selama 6 bulan. Teksturnya pun akan tetap enak tidak berubah, namun untuk menghangatkannya Anda harus memanggangnya kembali di atas teflon atau di microwave. 

source gambar via

Roti memiliki masa kedaluarsa yang berbeda-beda. Oleh sebab itu ketika Anda bertanya berapa lama roti bertahan?, maka jawabannya adalah tergantung dengan tempat penyimpanannya.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kawat Gigi Agar Tidak Bermasalah Serius

Perbedaan Antara Speaker Subwoofer dan Woofer