Contoh Asuransi Pendidikan dan Syarat-Syaratnya



Asuransi pendidikan dewasa ini menjadi suatu kebutuhan bagi orang tua yang memiliki anak. Bahkan, dari sebelum anak tersebut lahir, sudah banyak orang tua yang menginvestasikan dananya untuk asuransi pendidikan. Hal ini semata-semata agar pendidikan buah hati mereka lebih terjamin dan orang tua merasa aman dan nyaman apabila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

Contoh asuransi pendidikan yang ada saat ini antara lain asuransi pendidikan konvensional, asuransi pendidikan anak dan asuransi pendidikan syariah. Contoh asuransi pendidikan konvensional adalah asuransi pendidikan yang menggunakan prinsip transfer of risk yang mana risiko dipindahkan aau dibebankan oleh tertanggung (asuransi peserta asuransi) kepada pihak perusahaan asuransi yang bertindak sebagai penanggung dalam perjanjian tersebut. Contoh asuransi pendidikan syariah adalah asuransi pendidikan yang memberlakukan prinsip sharing of risk yang mana risiko nantinya dibebankan atau dibagi kepada perusahaan asuransi dan juga kepada peserta asuransi.


Setelah mengetahui contoh asuransi pendidikan yang ada di Indonesia, Anda ada baiknya mengetahui apa saya syarat dan ketentuan asuransi pendidikan. Di bawah ini adalah penjelasan mengenai syarat dan ketentuan saat Anda memutuskan akan menggunakan jasa layanan asuransi pendidikan:

-  Usia tertanggung yang akan mengikuti jasa asuransi pendidikan atau polis adalah usia 17 sampai dengan 59 tahun, dengan usia anak 0 sampai 15 tahun.
-  Masa pertanggungan asuransi pendidikan selama 25 tahun dan akan dikurangi dengan usia anak
-  Minumum pembayaran premi asuransi pendidikan yaitu sebesar Rp. 2.500.000 dalam setiap tahun dan itu merupakan hitungan premi dasar
-  Pembayaran premi menggunakan mata uang rupiah  
-  Perusahaan asuransi memiliki jasa pengawas aman yaitu dalam hal ini OJK

Dengan mengetahui contoh asuransi pendidikan dan semua syarat dan ketentuan yang telah dijabarkan di atas, Anda bisa melakukan proses asuransi pendidikan dengan aman, nyaman, dan transparan. Biaya pendidikan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun ini membuat Anda sebagai orang tua perlu menyikapinya secara bijak dan memastikan masa depan pendidikan anak Anda data terjamin dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Percetakan Indonesia: Meningkatkan Kualitas dan Kepercayaan Pelanggan

Percetakan Indonesia merupakan industri yang cukup penting bagi perkembangan bisnis dan ekonomi di Indonesia. Seiring dengan perkembangan te...